summaries of days.

july 6, 2011. 2028hrs.

ive been through lotsa stuff for the last several days.

monday, jul 4th. kita semua ngajarin cuci tangan dan gosok gigi. seneng deh, ketemu banyak anak kecil. seneng ngajarinnya, ya namanya juga anak2, ada yang bandel, ada yang pemalu, ada yang aktif pisan (ampe cape nangkepinnya). yang seru: dicipratin air buat latian cuci tangan, sama disemburin odol pas lagi latian gosok gigi. thanks guys, haha. u made my day!

tuesday, jul 5th. pergi ke puskesmas, ketemu pak mantri. kesian, ga ada yang bantuin. nyapu puskesmas sendiri, dari jam 8-12 paling pasiennya 4. beda ama bu bidan yang pasiennya sering dateng.. ya, bu bidan disini semacam kaya dr. anak juga sih, rumahnya gede pisan (compared to the surrounding houses) dan baikkk pisan bu bidannya. gw semacam mau jadi dokter di tempat2 yang kaya begini, bukan di kota. hehe.. *tergantung sih.

wednesday, jul 6th. DAY OF BEDAH BALONG! yak, ini termasuk yang paling mewarnai. pagi2 gw jalan ama tazkia selama sekitar 1.5 jam keliling desa. istirahat bentar, sarapan, terus jalan lagi kaya semacam 45 menit jalan untuk sampe ke balong (kolam ikan). nah, next action: buka sandal, lepas jaket, gulung celana, nyebur! kaki berlumur lumpur, tangan berusaha nangkepin ikan yang licin banget. dan hasil tangkepan dibakar buat makan siang. isi ikannya ga dikeluarin, dibakar aja pake arang kelapa, ga dikasih bumbu apa2. makan diatas daun pisang, ga pake cuci tangan, ga pake antis. ya Allah, berilah kami kesehatan. dan yang paling penting: SENANG! walopun bertambah hitam. oia, sepanjang perjalanan awannya ceraaaahhhh bgt. pagi2 bisa ngeliat gunung galunggung dengan jelas (gambaran yang indah bgt, kaya gambaran surga yang selama ini ada di kepala ini), malem2 bisa ngeliat bintang yang banyaaaakk bgt. subhanallah..

------------------------------------------------------------------------------------------
one thing to learn today: "remember that nobody makes it alone. have a grateful heart and be quick to acknowledge those who help you." -kelsey

No comments:

Post a Comment