altruistic

gw somehow mendapatkan suatu 'kebahagiaan' ketika i sacrifice my own necessities for the sake of others.
bukan 'kebahagiaan' dalam tanda kutip yang artinya aneh2, maksud gw ya kebahagiaan. suatu kepuasan tersendiri. walaupun kadang gw merasa bodoh. hehe.

banyak contohnya, cuma kalo dijejer, kesan ga ikhlasnya makin keliatan. ga tau kenapa, i just like it to be pemain belakang layar. gw menganggap diri gw penting somehow, bermanfaat somehow, tapi ga akan pernah bisa diacknowledge. but truly sih, acknowledgement itu perlu. at least, buat di cv.

ga mungkin gw di cv nulis, "ngerjain abstrak si a, padahal gw lebih baik tidur, karena flu berat dan rekap ijazah anak2 yang masih harus dikerjain." atau "lari ke luar gedung fk buat nyariin korek api, supaya lilin kue ultah si b bisa nyala, padahal bukan ide gw juga, bukan gw juga yang ngebawain kue." atau "ikut survei ina itu padahal tugas gw sendiri belum beres tea." atau ini yang paling bodoh,"nyemplung ke got basah cuma karena pgn nyelametin anak kucing yang akhirnya juga malah berenang menjauhi gw dan gw diketawain tukang ojek." dapet acknowledgement kah gw? mungkin dari Allah aja. itupun kalo dianggep ikhlas. -_-"

dan beberapa hal lain. yang sumpah, in the end, emang biasa aja. cuma sekedar jiwa pembantu gw yang terlalu dominan dan ga signifikan.

gw cuma berpikir, seandainya gw di posisi itu, gw maunya diperlakukan seperti apa sih? main perasaan terlalu gede. ga pake logika, walopun kadang gw bisa ngedenger sisi lain di pikiran gw emang mengiyakan kalo yes dind, elo emg suka aja direpotin, dibikin cape ama sesuatu yang sebenernya bisa dikerjain siapapun yang ga signifikan. damn, ga signifikan.

sampe nyokap gw bilang, its okay to hurt people a bit, as long as you save yourself. dan yes, beberapa hal yang gw lakuin justru membahayakan atau merugikan diri sendiri. ini sakit jiwa sih, kalo gw udah tau kalo gw salah tapi gw ga berubah. *dan so far sih ga berubah.

kata affabile, good deeds return. kata nyokap gw? kata diri gw sendiri? May Allah knows. :(

No comments:

Post a Comment