rebolgged: tidak setidak ikhlas itu.

nov 6. 0210 hrs
reblogged from the vanished rizkinya.blog.friendster.com,

Oct 11, 2010. 20.45

Bukankah jatuh cinta membuat dirimu produktif?

To be honest, dear friends and myself, blog ini akan jauh dari produktif jika: 1) gw sedang tidak jatuh cinta. 2) definitely, kalau ga ada koneksi internet. Beruntunglah mereka yang sedang jatuh cinta dan punya koneksi internet. hehe

Gw ga pernah mendefinisikan jatuh cinta sebatas manusia. Karena, somehow, jatuh cinta pada hal yang memang tidak bisa membalas cinta kita equals dengan cinta yang ikhlas. Yang ga ngarep dicintai balik.

To be an unknown hero. Bukan “the” unknown hero. Bukan “the well-known” hero.

sama kaya air di tubuh kita. Yang rela dibuang jika tidak diperlukan. Yang rela dibuang jika MEMANG diperlukan.
Sama kaya rumput yang rela diinjak2, padahal dirinya somehow membuat manusia hidup.
Sama kaya manusia yang menjadi pahlawan tidak dikenal bagi hidup orang lain. Walaupun tidak ada yang menyadari.
Dan menurut gw itulah sebenar2nya cinta. *melankolis.

Ada satu film yang membuat gw suka berpikir kalau cinta yang ikhlas itu jarang ada. Bahkan di keseharian hidup kita. (atau hanya di hidup gw?). judulnya 7 pounds kalo ga salah.

Yah, intinya,  ada wanita yang jantungnya adalah hasil transplantasi jantung orang yang dicintainya. Miris. Never feel complete.

Tapi ya itu, gw jadi menginterpretasikan bahwa, love is a FOREIGN material. That, without it, you’ll die. On the other hand, cinta itu butuh pengorbanan setingkat nyawa. Cinta=love=heart=jantung benar dibutuhkan untuk seseorang hidup, dan benar setara nyawa untuk rela diberikan/dibagi ke orang lain.

 Sedikit lebay mungkin bunyinya, gw sendiri ga tau seberapa besar energy that can radiates from it. Perhaps no one knows. Yet.

 Tapi rasanya, energy dari cinta itu mungkin sangat besar, sampai muncul si ‘mahadaya cinta’.

Kalau cinta bisa bikin orang males jadi rajin, bisa bikin orang waras jadi gila, bisa bikin orang sakit jadi bahagia, bisa bikin org alzheimer jadi inget lagi hidupnya, bisa bikin orang labil jadi stabil, bisa bikin sedih jadi senang, bisa bikin lelah jadi semangat. Mungkin ya memang SEHEBAT itu.

Sayang, banyak orang mencintai untuk status balik dicintai. Padahal, cinta tidak serendah itu. Tidak setidak ikhlas itu. 

No comments:

Post a Comment