kkn day 3 day 4

june 28, 2011 1836hrs

ini benar2 hilang orientasi waktu! udah ga tau ini hari apa, ga tau ini kkn hari keberapa, bersyukur sama Allah karena 1 hari sama dengan 24 jam. ga lebih. beda ama sooca yang berharap 1 hari 72 jam tidak termasuk waktu tidur.

hmm. we will see what i observed so far. disini, barangkali rokok itu hal pertama yang identik sama bapak2 disini. wih, dimana2 asbak sama asap rokok. sama sih, tmen2 kkn yang co juga pada ngerokok. ga aneh sih, cuma yang aneh, di rumah kontrakan mereka itu, ada satu celah yang lebarnya pas 1 bungkus rokok, panjangnya 1,5 m lebih, 2 m meureun. di dlm celah itu, ditumpuk bungkus rokok, ada kali 100an bungkus rokok, mungkin lebih. yaa.. ga aneh lah ya kalo tiap malem gw bengek. *ini seperti gw harus berhenti asma a.s.a.p

eh oh iya, i wanna share this, badly.

mempelajari karakteristik orang itu selalu fascinating. i discover something.
1. seorang anak itu harus, harus, dilepas tidur sendiri. karena itu berarti belajar mandiri. mungkin some of you guys will think this is a common knowledge. yes, its true. but when you find a case, you will, i guarantee you will understand deeply why letting a kid having his/her own room is important. punya kamar sendiri, tidak dibiasakan bergantung dengan teman sekamar, kakak sekamar, mama sekamar itu penting supaya anak tsb ga manja. supaya anak itu tau caranya hidup TANPA orang lain. bahasa gampangnya, kalo dia dilepas di terminal, dia tau jalan pulang, bukan nelpon terus nangis minta dijemput.*okay, thats too much, haha.
2. kapan2 gw terusin deh. kalo mood.

gw sedikit bingung nih sebenernya di kkn. gw belajar banyaak bgt, ttg tmn2, ttg courtesy di desa, ttg perikanan, ttg pertanian, ttg aparatur desa, tapi ngerasa ga optimal. mungkin belum 100 persen. kadang gw berpikir, ambang rasa ingin tahu gw sangat tinggi.

star of today: dewi!~

No comments:

Post a Comment