reblogged: sisi anak kecil

oct 5, 1701hrs

this is one of my favorite postings. thank god i saved this in my email. so, after the disappearance of my old-green blog, i tried so hard to recollect my scattered writings. unfortunately, it is almost impossible to recollect, recall, rewrite my 5-year-almost-200-blog-postings.


Setiap orang punya sisi ‘anak kecil’ nya masing-masing..

Hff, keseluruhan kuliah hari ini gw habiskan dengan kelompok tutor gw, C5 [as we unabbreviated it, ce 5 co 5].. sungguh tidak penting..

Artis pembicaraan gw kali ini adalah Mario..[may peace be on him, haha..] sebagai anggota tutor 89, gw dengan semena-menanya manggil dia acil, aka anak kecil secara dia kaya 3 thn lebih muda dari gw, [argh]..

‘ngembek mulu kaya anak tk nih si acil’.. mm, kira2 gitu sih ngeledekinnya.. ga parah2 amatlah menurut gw,. Ngeledekin orang tuh sebenernya nyenengin, asalkan objek penderitanya ga ambil hati, ..

Prinsip gw: ngeledekin orang is the shortest way for making a longlasting friendship, haha.. ga tau bener apa engga,,

Bukan itu sih inti ceritanya..

Hari ini gw lab after shalat jumat. Seperti biasa, orang2 C5, pada buru2 dtg ke lab untuk rebutan tempat duduk [sungguh tidak penting..LAGI], pada ga mau duduk di deket hall, takut ditanyain dosen..[dasar]

Yang dateng pertama kali gw n mario.. dari kejauhan, [pas lagi duduk di kursi lab yang ‘aman’], feeling gw ngerasa ada yang aneh, bener aja, si ricky udah di depan tangga menuju ke lab..
Herannya, gw nyempet2in ngintip dari dalem lab, begitu sadar itu ricky n miko, langsung gw lari ke arah pintu lab, langsung gw tutup, mxdnya biar ricky n miko ga bisa masuk.. dari arah seberang, mereka berdua juga lari, bisa2nya mereka mikir kalo gw akan melakukan suatu keisengan.. [sepertinya muka gw ga jauh2 dari tampang licik dan iseng, haha]yasudahlah..

Sudah cukup dengan gw berhasil membuat ricky teriak dari luar, “awas lo Her!”..

Akhirnya gw kembali ke tempat duduk gw yang aman, sambil ngetawain miko dan ricky yang berlarian rebutan kursi yang paling jauh deket jendela.. dodol..

Bukan itu juga inti ceritanya, haha.,

Pas gw sedang menikmati fenomena suryo dan Amanda, dan rayi berebutan kursi, Mario bilang, “sekarang siapa yang anak kecil? Saya atau kamu?” dengan sejuta pede gw bilang, “tetep kamulah!”

Mungkin Mario pikir,” yasudahlah, percuma mendewasakan seorang herdinda”..
Tapi ini yang dia bilang,”setiap orang itu punya sisi anak kecilnya masing2..”

Mungkin Cuma sekilas, tapi bener juga ya..

Ga bisa selamanya orang itu bersikap dewasa dan bijak.. mungkin bisa, di depan orang2 yang dia ga kenal, tapi semakin sering orang itu berinteraksi dengan orang yang lainnya, pasti akan ada momen dimana dia ga sengaja ngeluarin sisi anak kecilnya itu..

Gw  sangat menikmati momen2 anak kecil temen2 gw yang mereka keluarkan toward me..  mungkin Cuma karena itu ngebuat gw ngerasa be friended [whatever that phrase meant to you..]

Banyak keceriaan yang keliatan pas seseorang lagi mengeluarkan sisi anak kecilnya.. itu jauh lebih menyenangkan untuk gw ngeliatnya, daripada orang yang being so wise and mature all the time.. even though, maybe it is not wrong..

mungkin, now, what i adore dari seorang anak kecil adalah kebebasan untuk berekspresi. meluk kalau sayang, nangis kalau sedih, ngumpet kalau takut, lari dan loncat2 kalau seneng. there is nothing theyre afraid to be expressed. ketika kita (i assume, young adults) tried to maintain their emotions. that word 'maintain' often scares me wayyy before the emotion itself appeared.  

No comments:

Post a Comment