too much..

aug 4.

lagi salam2 cepika cepiki ama indri 09 yang udah lama bgt ga gw temuin. 

indri : "ck ck ck" (sambil, sepertinya, melirik hp yang ada di tangan gw)
dinda : "kenapa?"
indri : " wall papernya keren banget"
dinda : "ha? (pas gw liat, wallpaper gw 2008 s.a.t.u) ohh haha. iya nih. terlalu cinta."

udah aja.
beberapa menit kemudian, via bbm ngomongin siapa aja yang bisa dtg ke malam wisuda 2007

aji : "ari fuad fajri" (maksudnya dia bisa dtg)
dinda : " sip. thx jay."
aji : "insyaAllah deh dateng ya, kalo bisa"
dinda: " harus bisa! angkatan tuh no. 1, apalagi kalo cuma dibandingin ama pergi pacaran -_-. lo hrs dtg."
aji : "cinta angkatan nih."
dinda : "terlalu cinta nih. kalo jatoh, sakit bgt"
aji : "janganlah. 2011 din."
dinda : "seumur hidup ji."

ngeliat miko ama hakam di rapat tma pake jaket angkatan, dan  tiba2 menyadari diri gw lagi pake jaket angkatannya deddy. wih keren. kesannya gimanaaa gitu.

pas ngambil medicinus di meja satpam
baca kutipan ini di sana, hasil wawancara dengan aji tentang cinta terhadap angkatan:

"membutuhkan proses yang panjang dan butuh perjuangan
cinta angkatan sama seperti cinta dalam hidup berkeluarga
ada momen berkumpul, yang mengingatkan bahwa mereka adalah satu keluarga
jika nanti telah lulus, mereka tidak hanya sekedar merasa sesama 2008, tetapi juga merasa saling memiliki"

hmm. .

2008 itu angkatan yang beruntung. beruntung punya bale dan bisa ngegunainnya untuk pertama kali, beruntung konsep ospeknya bener kena momentumnya, beruntung punya seorang tanri, nabil, syed, dan koogu. dan beberapa yang signifikan, beruntung punya lolo dan iqbal, beruntung punya aji, beruntung punya flori yang sebegitu besar perannya nyatuin elemen2 di angkatan. beruntung punya jaspreet singh, beruntung punya aiza. dan beruntung punya 341 orang keluarga 08 dan beruntung punya 13 anggota keluarga baru yang in the end akan selamanya di 2008.

dulu, jungkir balik nyatuin angkatan. bikin buka puasa bareng, yang dateng ini. bikin kumpul angkatan bareng, yang dateng ini. ada undangan ina itu, yang dateng ini. ampe gregetan, yang ini mulu yang muncul, yang itu pada kemanaaaaaa.. dulu sempet ada forum angkatan ngebahas seberapa kamu kenal temen seangkatan, berakhir dengan.. sama aja, cicing, jauh2an, canggung.

pernah di satu momen, penguin bilang, this has to be stopped! bermingu-minggu ampe bosen pengurus inti ngomongin 2008 prestatif, mulai dari targetan akademik, ampe kesolidan 08 yang ergh. dikit2 mulai terjamah. foto seangkatan, ngebioskop seangkatan, dll. momen yang sangat sangat i can recall vividly in my head:

waktu itu, penguin reguler duduk di kantin plaza, ngebahas bahasan yang biasa, 2008 prestatif. datenglah si syed. satu kalimat yang bener2 membelokkan kita ke arah yang seharusnya, menurut gw. "kalo lo emang mau satu, lo ga bisa foto pake baju batik sendiri. hanya reguler." from that sentence, i think, all this brilliant ideas came up and be implemented. smoothly.

olymphiart tahun 1 dan tahun 2, mungkin hanya 3,4,5 lomba yang diikuti bareng 08 malay dan indo. sekarang? di tahun 3? bahkan qoyyum bikin naga. bahkan hazbul, taufiq, sempet jadi artis di satu pagi, hapenya ga berenti berdering krn di missedcall 1 angkatan, bahkan jaspreet kaur nangis waktu kalah, bahkan bahkan bahkan yang lain.

bahkan di judicium tahun 3, angkatan 08 angkatan yang non eligiblenya paling dikit. angkatan yang paling kompak kata dokter2 itu. (bukan yang paling pinter, tapi yang paling kompak *wink)

cinta angkatan ini bukan ujug2 ada. mesti lewat berantem, beda pendapat, sentilan sampe tamparan. mesti lewat openmindedness, willingness, uluran tangan, eskaesde, pedekate, untuk akhirnya bisa merasakan sedih dan bahagia bersama.

bukan mempertontonkan kesolidan 2008, tapi memang  ini modal pasti yang kita punya. karena langkah pertama selalu dimulai dari sini. tanpa pars pro toto.

ps. gw merasa basi nulis ini. olymphiart udah tahun kapan dan the only reason gw nulis ini cuma kebetulan-kebetulan yang terjadi hari ini. gw sedikit sebel karena perisai yang mau gw kasih ke atar ga beres2 gw betulin. gw juga bingung kenapa logo 2008 satu masih jadi wallpaper di 3 hape gw. tiga-tiganya.

pps. rani bilang dulu pas gw bikin perisai 2008 satu. you love 2008 too much. aji tanri bilang, i worry too much. now, i feel like i love this batch too much, so i worry too much that if this fails this gonna hurt too much. *ada apa ini. why this is coming to my head? all in a sudden.

No comments:

Post a Comment