limited freedom.

may 29, 2011. 6.56

what to prepare:
1. tahu lebih banyak dari orang lain
2. berusaha lebih keras dari orang lain
3. berharap lebih sedikit dari orang lain
- william shakespeare

dulu, titis lintang andari.live long, and prosper. fasenya sama: look in an awe, kenal, look more in awes, in the end, berterima kasih for changing this life. sekarang almira aliyannisa, belum sampai fase akhir.

#masih memikirkan Indonesia Mengajar, walaupun bertambah orang yang ngasih tanda keberatan.
sedikit mati di profile application halaman pertama: Apakah Anda bersedia meninggalkan pekerjaan/kegiatan anda jika diterima sebagai Pengajar Muda? jawabannya:
Tidak. 

karena ada pilihan: menyenangkan hati banyak orang terdekat, atau menyenangkan hati lebih banyak hati orang-orang yang belum dikenal? ini mengenai bagaimana berkomitmen untuk mengabdi, jauh sebelum tahu lebih dalam kepada siapa pengabdian ini akan disalurkan. kewajiban yang lama ada di bahu ini sudah tahu jalan mana yang harus diambil.

kemudian pilihan selanjutnya adalah: menyenangkan hati lebih banyak orang, dengan sedikit mengecewakan hati sedikit orang terdekat sama sekali bukan pilihan ketika dihadapkan dengan gimana mereka bisa kecewa, kenal aja engga. mau ikut syukur, engga pun, masih banyak pemuda lain yang sama besar keinginannya dengan peluang lebih besar dalam hidupnya.

semoga ini bukan excuse. semakin dewasa, semakin banyak tahu: tanggung jawab (sebagai diri sendiri, sebagai orang yang mengidamkan kebebasan, sebagai orang mengerti kepada siapa harus berbalas, sebagai orang yang seharusnya sudah mengerti arti prioritas), dari siapa, untuk siapa, oleh siapa. dari sini pumn, lingkungan sudah memutuskan,



dan sekarang, argumentasi bukan lagi tentang pihak ketiga.
tapi perang pikiran untuk si subyek pelaku: egois dengan dalih, atau lurus2 aja try to fit in with what people's desire? apapun jawabannya berdampak pada kekecewaan: diri sendiri/orang lain.

No comments:

Post a Comment