Defisit rasa menghargai.

Feb 1, 2230

"Friendship goes beyond differences." - kata AFS pas pesta perpisahan angkatan 06/07.

Buat gw, 'differences' itu sesuatu yang mutlak dalam pergaulan. dari tiap sudut bumi, walaupun makhluknya namanya manusia, hatinya tetap berbeda2.

Gw mau cerita ttg 2 kejadian yang silakan diinterpretasikan masing2. (Hati dan pikiran lo ama hati dan pikiran gw kan beda :D)

1. Cerita tentang 'kerdus' dan 'kresek.'

Suatu hari, gw berpapasan dengan 2 teman gw yang 22nya bawaannya asik dan menarik, easy goinglah.

Karena angin waktu itu rada kurang nyante alias heboh, kerudung temen gw ini sdkt tersingkap. Gw dg sigap, "istiqamah woy, tuh jilbab kemane2." Sambil megangin jilbabnya ofcourse.

Si yang satu lagi, "hahaha. Dasar kerdus." Nah mulailah gw merasa cupu, krn ga ngerti kenapa si kerdus dibawa-bawa. "Yaampun din, kerdus itu loh, kerudung dusta, yang pake jilbabnya pas ke kampus doang, setelahnya lepas." Disambung dengan yg satunya,"Kaya si'piii**pp'. ada lagi, kresek, kerudung seksi, kaya si 'tee**tt'."

Gw cuma ber-oh hahaha.

Dalem hati, let's play #nomention, shall we? Dan dalem hati juga, gw mohon maaf, ya Allah semoga saya tidak pernah melakukan hal itu, melakukan hal yang menurunkan harga orang lain. To be honest, ngedengernya aja merasa bersalah.

Kalo dipikir2 dan diinget2, pernah gw melakukan hal kaya gini ke a, .. Aja. Fiuh. Tapi insyaAllah semuanya ud pernah terima sms mohon maaf gw, dan alhamdulillah semuanya udah dimaafin. Semoga. Dan semoga Allah ngampunin untuk salah yg lain yg tanpa sadar gw lakukan.

And one more thing, this is not human thing to judge other's dusta atau seksi. Kita ga pernah tau hati org lain. Seriously, outfit lies too much. Yang seksi dan dusta mungkin hatinya baik beribu kali shg surganya jauh diatas yg berjilbab pantas tp menggunjing.

Ya Allah, sy mau masuk surga.

2. tentang teknologi komunikasi.
yang ini sedikit aja, karena gw sendiri kurang tau sopan santun bersms, berbbm, berfb, bertwitter, beremail kaya gimana.

yang jelas, di mata gw, orang yang dpt sms, bbm, itu wajib ngebales apapun yg ada di inboxnya(tentunya yg pentinglah, bukan spam). Itu cara menghargai org lain, menurut gw.


Sama kata 'tolong,' 'maaf,''makasih.' Tapi balik lg sih, kalo masalh beginian itu masalah didikan rumah. Tergantung seberapa bapak ibu ngajarin u/ sopan santun, untuk berterima kasih, bahkan untuk sekedar kalo makan jgn ngecap, atau kl jalan jgn nyeret. Hal2 kecil.

Makasih ya Allah, mam pap udah ngedidik sy spt ini.
But these just stories to think about. Nobody's perfect. Yah, let's try to be a better person bersama.

#i shall start from the man in the mirror.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment